Selasa, 02 Desember 2008


Dunia Baru....

Rasanya sungguh menyenangkan, membaca dan menilai buah pikiran orang lain yang dituangkan ke dalam tulisan-tulisannya. Entah itu lewat artikel-artikel pendek di koran, majalah, buku ataupun dalam bentuk blog. Gak peduli itu tulisan yang serius dengan materi berat untuk dicerna dengan sekali baca atapun hanya sekedar kritik ringan. Meskipun tulisan itu dibuat oleh teman sendiri maupun orang yang sama sekali gak kenal dan gak pernah bertemu. Tetap saja membaca dan mencerna isinya selalu menyenangkan buatku...

Membaca tulisan seseorang saya anggap sebagai sebuah penghargaan terhadap usaha seseorang untuk mentransformasikan isi kepalanya, terlepas dari persoalan tulisan itu mau ditanggapi ataupun tidak. Tidak setiap orang lho mau berbagi pendapat kepada orang lain, dan kalaupun mereka ingin, kadang-kadang terbentur pada masalah kemampuan untuk menuangkannya dalam tulisan. Seperti saya inilah contohnya, he.. he.. he..

Sekian lama, menulis telah saya anggap sebagai aktivitas yang mungkin tidak akan tersentuh olehku. Aktivitas yang hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang memang memiliki kemampuan lebih. Kegiatan yang berat karena harus merangkaikan kata demi kata secara teratur, terarah dan terpola hingga maksud yang ingin disampaikan pun bisa tercapai. Namun pada akhirnya, minimnya kegiatan yang tercantum di "jadwal aktivitas" beberapa hari terakhir ini kemudian memaksa saya untuk mencoba dunia baru ini.

Practice makes perfect...

Prinsip yang saya rasa cukup untuk membulatkan tekad untuk mencoba dunia blog. Mencoba sesuatu yang baru (mungkin tidak benar-benar baru). Berekspresi lewat tulisan. Berbagi isi kepala dengan orang lain. Menyibukkan diri untuk sesuatu yang saya harap kelak berguna.



Tidak ada komentar: